Friday 23 June 2017

Forex Haram Dalam Islam


Hukum Forex Dalam Islã Antara Halal dan Haram Hukum Forex Dalam Islã Antara Halal dan Haram Forex (câmbio) ni adalah sistem jual beli mata wang asing yang maná kita sendiri tahu akan berubá dari semasa ke semasa mengikut kedudukan ekonomi sesebuah negara. Hukum Forex Dalam Islão Antara Halal dan Haram Sebarnya aku memang dah agak pasti akan ada yang bertanya mengene hukum dalam FOREX ni dan aku dah kaji benda ni dahulu sebelum aku menceburi dan mempelajari ilmu tentang analisis dalam dunia forex ni. Ini adalah sushuran aku yang bertajuk testando forex kali pertama menggunakan akaun demo tempoh hari. Antara kajian yang aku lakukan adalah Meng google hukum mengenai forex dalam islam dan aku dapati kebanyakkannya berkongsi mengenai ISI yang sama fatwa iaitu yang dikeluarkan Oleh Jawatankuasa Fatwa Kebangsaan yang dikeluarkan sekitar pertengahan tahun lalu. Hukum Forex. Haram atau Halal KOTA BHARU: Jawatankuasa Fatwa Kebangsaan memutuskan umat Islã haram menguilan sistem perniagaan pertukaran wang asing. Pengerusi Jawatankuasa itu, Tan Sri Dr. Abdul Shukor Husin, berkata ini kerana perniagaan yang dilakukan melali pertukaran wang asing (forex) seperti itu tidak menepati hukum syarak dan menimbulkan keraguan di kalangan umat Islam. 8220Hasil kajian Jawatankuasa ini, kita dapati perniagaan yang pertukaran membabitkan wang asing membabitkan spekulasi mata wang dan ini bercanggah dan berlawanan dengan hukum Islam.8221 8220Oleh itu, Jawatankuasa Fatwa Kebangsaan memutuskan bahawa UMAT Islam diharamkan daripada mengamalkan sistem perniagaan Cara demikian, 8221 katanya kepada pemberita selepas Mempengerusikan mesyuarat Jawatankuasa Fatwa Kebangsaan Ke-98 no coração de uma árvore. Abdul Shukor berkata, banyak isu yang meragukan mengenai perniagaan pertukaran wang asing, Oleh UMAT itu Islam tidak Perlu menceburkan diri, tambahan pula kegiatan itu membabitkan penggunaan internet di kalangan individu yang menyebabkan Untung Rugi tidak menentu. 8220 Lain-lain jenis perniagaan pertukaran wang asing, seperti melalui pengurup wang atau dari banco ke banco dibenarkan. Kerana ia tidak menimbulkan spekulasi mata wang atacado untung rugi yang tidak menentu, 8221 katanya. Beliau berkata, keputusan lain yang turut dicapai dalam mesyuarat itu ialah mengharuskan umat Islam membuat pelaburan atau membuat simpanan melalui Skim Sijil Simpanan Premium yang dikendalikan Banco Simpanan Nasional (BSN). Katanya, keputusan itu desenho selepas jawatankuasa berkenaan berpuas hati dengan kaedah pelaksanaannya melalui taklimat yang disampaikan oleh pihak penal syariah Banco Negara pada muzakarah itu. 8220Pada mulanya, kita meragui tentang kaedah pelaksaaan skim itu tetapi kita berpuas hati selepas sistem perniagaan skim itu ditukar kontan Islam iaitu Mudharabah, 8221 katanya. 8211 BERNAMA Penjelasan Ustaz Hj Zaharuddin Tentang FOREX Kedada yang masih kurang jelas, aku harap sangat korang dapat tengok sendiri dahulu dan dengar penjelasan daripada belia mengikut hukum FOREX dalam islam. Beliau adalah orang yang mahir dengan sistema forex yang dijalankan oleh banco-banco de seluruh Malásia melmelkan sistema forex ini ada dua cara. Jom saksikan. Lagarto de madeira e de madeira de pino de madeira de carvalho e de madeira de bambu: Ulaan: Palavras-chave para este projeto, ponto de yang pertama yang menyebabkan untung rugi tidak menentu itu LANGSUNG tidak boleh coroa de dalam peruano de itu sendiri mana ada yang untung setiap massa dan semestinya untung rugi itu pasti ada. Ponto yang kedua pula Lain-lain jenis perniagaan pertukaran wang asing, seperti melalui pengurup wang atau dari banco ke banco dibenarkan. Sedar atau tidak, peruano perukaran wang asing itu sebenarnya adalah sama adalah dengan Forex (câmbio) yang dilakukan oleh comerciante. Cuma perbezaannya ialah cara mata wang itu ditukarkan. Ia seolah-olah membenarkan apa yang baru sahaja diperkatakan salah. Aku sendiri sebenarnya tak berapa suk dengan informasi yang dikongsikan dalam media massa kat Malásia ni sebab kebanyakkannya ditokok tambah untuk kepentingan sendiri sekalipun dalam soal hukum. Ponto yang ketiga, yang tak boleh blah, e um digalakkan untuk melabur dalam Sijil Simpanan Premium (SSP) yang seolah-olah mempromosi orang ramai untuk menggunakan sistem itu daripada pihak banco BSN. Yang ini tiada kena mengena dengan hukum FOREX. Sila abaikan. Aku lebih gemar untuk mendapat kan penjelasan kalau berkenaan dengan hukum islam daripada ustaz atau ahli ulama yang mempunyai dua perkara. Yang pertama beliau haruslah sanga arif dalam hukum hakam agama islam. Kedua beliau mempunyai pengalaman dan sememangnya serba tahu tentang sesuatu perkara itu sebelum membuat andaian mengikut hukum syarak. Bukanlah maksudnya aku memandang Rendah dengan fatwa yang dikeluarkan olehJawatankuasa Fatwa Kebangsaan tetapi alangkah baiknya kalau disertakan dengan fakta yang sebenar seperti mana yang diperkatakan Oleh Ustaz Zahiruddin tersebut vídeo dalam. Secara keseluruhannya, FOREX itu ada halal dan haramnya mengikut keadaan tersebut dan untuk pengetahuan anda Semua, comércio local dan bukannya negociação para a frente dinamakan comerciante kebiasaannya FOREX ini hanya mengamalkan mata comércio wang secara Sendiri dengan membuat analisa yang mantap sebelum melakukan comércio dan ini. Apa itu spot trading dan foward trading ni Jadi apa hukum FOREX yang sebenarnya Segalanya ada diceritakan dalam vídeo selma 7 minit lebih di atas. Ayat paling aku suka, Jangan bagi fatwa yang geral, yang umum. Contoh macam hukum makan ayam. Halal ke tak Mestilah halal. Tapi kalau tak sem costura dengan cara islam Halal ke haram Sama sahaja dengan hukum FOREX ini. ) Buka akaun trading percuma dan dapatkan bônus. Fatwa MUI Tentang Jual Beli Mata Uang (AL-SHARF) Pertaniyaan yang pasti ditanyakan oleiro comerciante setiap de Indonésia. 1. Apakah negociação Forex Haram 2. Apakah negociação Forex Halal 3. Apakah negociação Forex diperbolehkan dalam Agama Islão 4. Apakah SWAP itu Mari kita bahas dengan artikel yang pertama. Forex Dalam Hukum Islã Dalam bukunya Prof. Drs. Masjfuk Zuhdi yang berjudul MASAIL FIQHIYAH Kapita Selecta Hukum Islão, diperoleh bahwa Forex (Perdagangan Valas) diperbolehkan dalam hukum islam. Perdagangan valuta asing timbul karena adanya perdagangan barang-barang kebutuhankomoditi antar negara yang bersifat internasional. Perdagangan (Ekspor-Impor) ini tentu memerlukan alat bayar yaitu UANG yang masing-masing negara mempunyai ketentuan sendiri dan berbeda satu sama lainnya sesuai dengan pena de permintaan diantara negara-negara tersebut sehingga timbul PERBANDINGANO NILAI MATA UANG antar negara. Perbandingan nilai mata uang antar negara terkumpul dalam suatu BURSA atau PASAR yang bersifat internasional dan terikat dalam suatu kesepakatan bersama yang saling menguntungkan. Nilai mata uang suatu negara dengan negara lainnya ini berubah (berluktuasi) setiap saat sesuai volume permintaan dan penawarannya. Adanya permintaan dan penawil inilah yang menimbulkan transaksi mata uang. Yang secara nyata hanyalah tukar-menukar mata uang yang berbeda nilai. HUKUM ISLAM dalam TRANSAKSI VALAS 1. Ada Ijab-Qobul. --- gt Ada perjanjian untuk memberi dan menerima Penjual menyerahkan barang dan pembeli membayar tunai. Ijab-Qobulnya dilakukan dengan lisan, tulisan dan utusan. Pe mbeli dan penjual mempunyai wewenang penuh melakaanan dan melakukan tindakantindakan hukum (dewasa dan berpikiran sehat) 2. Memenuhi syarat menjadi objek transaksi jual-beli yaitu: Suci barangnya (bukan najis) Dapat dimanfaatkan Dapat diserahterima kan Jelas barang dan harganya Dijual (dibeli) Pemiliknya sendiri atau kuasanya atas izin pemiliknya Barang sudah berada dizangannya jika barangnya diperoleh dengan imbalan. Perlu ditambahkan pendapat Muhammad Isa, bahwa jual beli saham itu diperbolehkan dalam agama. Jangan kamu membeli ikan dalam ar, karena sesungguhnya jual beli yang demikian itu mengandung penipuan. (Hadis Ahmad bin Hambal de Al Baihaqi dari Ibnu Masud) Jual beli barang yang tidak di diaturat transaksi diperbolehkan dengan syarat harus diterangkan sifatsifatnya atau ciri-cirinya. Kemudiano jika barang sesuai dengan keterangan penjual, maka sahlah jual belinya. Tetapi jika tidak sesuai, maka, pembeli, mempunyai, hak khiyar, artinya boleh, meneruskan atau, membatalkan, jual belinya. Hal ini sesuai dengan hadis Nabi riwayat Al Daraquthni dari Abu Hurairah: Barang siapa yang membeli sesuatu yang ia tidak melihatnya, maka ia berhak khiyar jika ia telah melihatnya. Jual beli hasil tanam yang masih terpendam, seperti ketela, kentang, bawang dan sebagainya juga diperbolehkan, asal diberi contohnya, karena akan mengalami kesulitan atau kerugian jika harus mengeluarkan semua hasil tanaman yang terpendam untuk dijual. Hal ini sesuai dengan kaidah hukum Islã: Kesulitan itu menarik kemudahan. Demikian juga jual beli barang-barang yang telah terbungkustertutup, seperti makanan kalengan, LPG, dan sebagainya, asalkam diberi etiqueta yang menerangkan isinya. Vide Sabiq, op. Cit. Hal 135. Mengenai teks kaidah hukum Islão tersebut di atas, vide Al Suyuthi, Al-Asbah wa al Nadzair, Mesir, Mustafa Muhammad, 1936 hal. 55. JUAL BELI VALUTA ASSISTENTE DAN SAHAM Yang dimksud dengan valga asing adalah mata uang luar negeri seperi dolar Amerika, sterling inggris, ringgit Malásia dan sebagainya. Apabila antara, negara, terjadi, perdagangan, internasional, maka, tiap, negara, membutuhkan, valuta, unir, alat, bayar, luar, negeri, yang, dalam, dunia, perdagangan, disebut, devisa. Misalnya eksportir Indonésia akan memperoleh devisa dari hasil ekspornya, sebaliknya importir Indonésia memerlukan devisa untuk mengimpor dari luar negeri. Dengan demikian akan timbul pena e perminataan di bursa valuta asing. Setiap, negara, berwenang, penuh, menetapkan, kurs, uangnya, masing-masing (kurs, adalah, perbandingan, nilai, uangnya, terhadap, mata uang, asing), misalnya 1 dolar Amerika Rp. 12.000. Namun kurs uang atau perbandingan nilai tukar setiap saat bisa berubah-ubah, tergantung pada kekuatan ekonomi negara masing-masing. Pencatatan kurs uang dan transaksi jual beli valuta asing diselenggarakan di Bursa Valuta Asing (AWJ Tupanno, Ekonomi dan Koperasi, Jakarta, Depdikbud 1982, hal 76-77) FATWA MUI TENTANG PERDAGANGAN VALAS Fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonésia No: 28DSN-MUIIII2002 tentang Jual Beli Mata Uang (Al-Sharf) a. Bahwa dalam sejumlah kegiatan untuk memenuhi berbagai keperluan, seringkali diperlukan transaksi jual-beli mata uang (al-sharf), baik antar mata uang sejenis maupun antar mata uang berlainan jenis. B. Bahwa dalam urf tijari (tradição perdagangan) transaksi jual beli mata uang dikenal beberapa bentuk transaksi yang estado hukumnya dalam pandangan ajaran islão berbeda antara satu bentuk dengan bentuk lain. C. Bahwa agar kegiatan transaksi tersebut, dilakukan, sesuai, dengan, ajaran, islam, DSN, memandang, perlu, menetapkan, fatwa, tentação, al-Sharf, unikon, pedoman. 1. Firman Allah, QS. Al-Baqarah2: 275:. Dan Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. 2. Hadis nabi riwayat al-Baihaqi dan ibnu Majah dari Abu Said al-Khudri: Rasulullah saw bersabda, Sesungguhnya jual beli itu hanya boleh dilakukan atas dasar kerelaan (antara kedua belah pihak) (HR albaihaqi dan Ibnu Majah, dan dinilai shahih oleh Ibnu Hibban). 3. Hadis Nabi Riwayat muçulmano, Abu Daud, Tirmidzi, Nasai, dan Ibn Majah, dengan teks muçulmanos dari Ubadah bin Shamit, Nabi viu bersabda: (Juallah) emas dengan emas, perak dengan perak, gandum dengan gandum, syair dengan syair, kurma Dengan kurma, dan garam dengan garam (denga syarat harus) sama dan sejenis serta secara tunai. 4. Hadis Nabi riwayat Muçulmanos, Tirmidzi, Nasai, Abu Daud, Ibnu Majah, dan Ahmad, dari Umar bin Khattab, Nabi viu bersabda: (Jual-beli) emas dengan perak adalah Riba kecuali (dilakukan) secara tunai. 5. Hadis Nabi riwayat muçulmano dari Abu Said al-Khudri, Nabi viu bersabda: Janganlah kamu menjual emas dengan emas kecuali sama (nilainya) dan janganlah menambahkan sebagiano atas sebagian yang lain janganlah menjual perak dengan perak kecuali sama (nilainya) dan janganlah menambahkan sebagaian Atas sebagian yang lain dan janganlah menjual emas perak tersebut yang tidak tunai dengan yang tunai. 6. Hadis Nabi riwayat Muçulmano dari Bara bin Azib dan Zaid bin Arqam. Rasulullah viu melarang menjual perak dengan emas secara piutang (tidak tunai). 7. Hadis Nabi riwayat Tirmidzi dari Amr bin Auf: Perjanjian dapat dilakukan de antara kaum musrem, kecuali perjanjian yang mengharamkan yang halal atau menghalalkan yang haram dan kaum muslim terikat dengan syarat-syarat mereka kecuali syarat yang mengharamkan yang halal atau menghalalkan yang haram. 8. Ijma. Ulama sepakat (ijma) bahwa akad al-sharf disyariatkan denga syarat-syarat tertentu 1. Surat dari pimpinah Unidade Usaha Syariah Banco BNI no. UUS2878 2. Pendapat peserta Rapat Pleno Dewan Syariah Nasional pada Hari Kamis, tanggal 14 Muharram 1423H 28 de março de 2002. Dewan Syariah Nasional Menetapkan. FATWA TENTANG JUAL BELÍ MATA UANG (AL-SHARF). Pertama. Ketentuan Umum Transaksi jual beli mata uang pada prinsipnya boleh dengue ketentuan sebagai berikut: 1. Tidak untuk spekulasi (untung-untungan). 2. Ada kebutuhan transaksi atau untuk berjaga-jaga (simpanan). 3. Apabila transaksi dilakukan terhadap mata uang sejenis maka nilainya harus sama e secara tunai (at-taqabudh). 4. Apabila berlainan jenis maka, harus, dilakukan, dengan, nilai, tukar (kurs), yang, berlaku, pada saat transaksi dan secara tunai. Kedua. Tradução automática Tradução automática IMPORTANTE: Este artigo foi traduzido por um sistema de tradução automática (também designado por outros países). Transação privada Transação privada Transação privada Transação privada Transação privada Transação privada Transação privada Atendimento ao cliente: Hukumnya adalah boleh, karena dianggap tunai, sedangkan waktu dua hari dianggap sebagai proses penyelesaian yang tidak bisa dihindari dan merupakan transaksi internasional. 2. Transaksi FORWARD, o transaquero de yaitu pembeliano dan penjualan valas yang nilainya ditetapkan pada saat sekarang dan diberlakukan untuk waktu yang akan datang, antara 2x24 jam sampai dengan satu tahun. Hukumnya adalah haram, karena harga yang digunakan adala harga yang diperjanjikan (muwaadah) dan penyerahannya dilakukan de kemudian hari, padahal harga pada waktu penyerahan tersebut belum tentu sama dengan nilai yang disepakati, kecuali dilakukan dalam bentuk para a frente acordo untuk kebutuhan yang tidak dapat dihindari (lil Hajah) 3. Transaksi SWAP yetu suatu kontrak pembeliano atau penjualan valas dengan harga mancha yang dikombinasikan dengan pembeliano antara penjualan valas yang sama dengan harga para a frente. Hukumnya haram, karena mengandung unsur maisir (spekulasi). 4. TRANSAKSI OPÇÃO yayu kontrak untuk memperoleh hak dalam rangka membeli atau hak untuk menjual yang tidak harus dilakukan atas sejumlah unidade valuta asing pada harga dan jangka waktu atau tanggal akhir tertentu. Hukumnya haram, karena mengandung unsur maisir (spekulasi). Ketiga. Fatwa ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, dengue ketentuan jika di kemudiano hari ternyata terdapat kekeliruan, akan diubah dan disempurnakan sebagaimana mestinya. Ditetapkan di. Jacarta Tanggal. O mercado cambial (forex, ou mercado de moeda corrente) é um mercado global, descentralizado para negociar das moedas tais como o rial, o dólar, o euro, a libra, o iene, o dinar, a moeda corrente dinamarquesa, Etc). Se alguém que pretende trocar moeda, sente que o valor de uma certa moeda está subindo, ele vai comprá-lo e quando seu valor diminui, ele vende, ou ele compra moedas caras e depois de um tempo ele vende a moeda para ganhar lucro . Troca de moeda e troca ocorreram pela primeira vez nos tempos antigos. As pessoas que mudam de dinheiro, as pessoas que ajudam os outros a mudarem o dinheiro e também tomar uma comissão ou cobrar uma taxa estavam vivendo nos velhos tempos. Moeda e troca também foi um elemento vital e crucial do comércio no mundo antigo, para que as pessoas pudessem comprar e vender itens como alimentos, cerâmica e matérias-primas. Houve momentos em que um procurador foi nomeado para tal negociação. O agente conduziria a transação eo lucro ou perda seria incorrido pelo proprietário do capital. Não há problema em tal transação de acordo com a lei islâmica, porque ele goza de todas as condições necessárias de uma transação válida, para não mencionar o fato de que ele não possui quaisquer condições que possam ir contra o Shari039ah. Portanto, é permitido de acordo com a lei islâmica. No entanto, o que é atualmente conhecido como mercado forex ou moeda enfrenta certos problemas e dificuldades que o tornam haram e inadmissível. Alguns destes problemas são os seguintes: 1. A maioria daqueles que afirmam estar no ciberespaço, trabalhando como agentes de forex e executando weblogs ou sites não são pessoas reais. As operações realizadas por sua parte, são, portanto, fraudulentas e destinadas a extrair os comerciantes de sua riqueza. O objetivo é enganar as pessoas e roubá-las do seu capital e investir na propriedade. Como as empresas são falsas e não se referem a nenhum lugar específico, a vítima não tem como recuperar o que perdeu. Assim ele perde todos os seus bens. 2. Algumas outras pessoas que estão trabalhando como agentes forex ou pelo menos alegando ser assim são pessoas reais, permitindo que os participantes tenham sua própria página web especial para ver o seu equilíbrio, bem como as transações realizadas. O relatório é fornecido diariamente e o cliente continua pensando que o relatório é real e ele confia neles, mas isso é um relatório falso mostrado em sua página da web, porque eles investem em outros lugares e para outros fins, como contrabando, etc. De negociação é absolutamente impossível porque a empresa não cumpre as condições eo capital do cliente não é usado para comprar e vender moeda. 3. Algumas outras pessoas que estão trabalhando como agentes de forex ou, pelo menos, alegando ser assim são pessoas reais e estão realmente fazendo um comércio de moeda, mas eles fazem tais estipulações como parte do contrato que é bastante oposto ao Shari039ah islâmico ou leis religiosas. Por exemplo, está estipulado que, em momentos em que não há transação, o capital deve ser emprestado a uma empresa ou banco para que ele possa receber juros no final. Tal condição inserida no contrato torna a transação nula porque a transação foi realizada com uma condição haram (ilegal). Portanto, a negociação em tal mercado também é haram. A conclusão é que se forex trading que é feito na internet é conduzido de acordo com todas as condições necessárias para uma transação válida, ou seja, os agentes são reais e conhecidos e tudo é feito de acordo com a demanda do proprietário do capital e as condições legais Por ele, não haveria problema. Além disso, as regras do país sobre o capital e os contratos secundários devem ser legais. Deve-se notar que o banco central da República Islâmica do Irã também realiza negociação de Forex. Uma vez que as regras islâmicas são observadas nesses bancos, não há objeção a eles e não há nenhum problema em participar na negociação. 12.2k Vistas middot Ver Upvotes middot Não é para reprodução I039m um muçulmano e sim eu faço comércio fx. E eu discuti uma vez com um de meus colegas sobre ele (he039s um conservador velho do temporizador). Uma vez que nós dois trabalhando no exterior, eu expliquei a ele que qualquer lucro ou não, ambos estamos envolvidos na negociação de moeda. Assim como a transferência de dinheiro para casa, como USD é a nossa moeda de reserva do mundo que significa que estamos indiretamente envolvidos na negociação de moeda, mesmo em porções atômicas dela (fx trading circula mais de 5 trilhões de dólares por dia). Então sim, nós estamos todos nela. A única coisa que torna bastante questionável é sobre swap para como muçulmanos it039s claramente categorizado como riba como juros de empréstimos. Mas hoje em dia muitos corretores fornecem swap livre ou islâmico conta para maior disseminação como conseqüência. Edição no. 1 resolvido. No entanto, a meu ver pessoal e muitos colegas concordam com ele, há outra captura que faz com que a negociação seja considerada como haram. Saltar em um comércio como rolar um dado sem análise adequada e tal poderia colocá-lo em uma situação de jogo. É um pouco desfocado, por assim dizer. Mas se você é honesto consigo mesmo, você sabe se você está negociando ou jogando. E para apoiar a minha resposta, a negociação sem swap é considerada como halal pela autoridade islâmica na Indonésia - meu país de origem - que é o maior país muçulmano. Aprender a fazer o nosso melhor na negociação deve impedir-nos de fazer-nos jogadores em campos de negociação. Espero que ajude. 9k Vistas middot Ver Upvotes middot Não é para reprodução Resposta acadêmica à pergunta. P. Gostaria de saber sobre o investimento em curreny (FOREX Market). Como agora um dia, é muito comum que as pessoas investem em euros para ganhar lucros. Um corretor continua a me chamar para investir em dólares americanos. É o comércio em moeda halal. Louvado seja Allah. Negociar em moedas é permitido desde que a troca ocorra na mesma sessão que o contrato é feito. É permitido vender euros por dólares, desde que a troca tenha lugar na mesma sessão que o contrato é feito. Mas quando o negócio é sobre o mesmo tipo de moeda, como a venda de um dólar por dois dólares, que não é permitido porque é um tipo de riba. Nesse caso, devem ser de montantes iguais e o intercâmbio deve ter lugar na mesma sessão do contrato se o câmbio for relativo a um tipo de moeda. A evidência disso é o relatório narrado por Ubaadah ibn al-Saamit, que disse: O Mensageiro de Allah (que a paz e as bênçãos de Allah estejam com ele) disse: O ouro para o ouro, a prata para a prata, o trigo Para o trigo, a cevada para a cevada, datas para datas, sal para o sal, como para similar, mesmos para mesmos, mão à mão. Se os tipos são diferentes, em seguida, vender, no entanto você gosta, desde que seja mão a mão. Narrado por Muslim, 1587. Diz em Majmoo Fataawa Ibn Baaz (19171-174): Negociar em moeda, comprar e vender, é permissível, mas que está sujeito à condição de que a troca seja mão a mão se as moedas são diferente. Se uma pessoa vende moeda líbia para americano ou egípcio ou qualquer moeda mão a mão, não há nada de errado com isso, como se ele compra dólares para a moeda líbio de mão em mão, trocando-o em uma sessão, ou ele compra moeda egípcia ou Inglês Etc para a Líbia ou qualquer moeda mão a mão, não há nada de errado com isso. Mas se houver um atraso, então não é permitido, e se o intercâmbio não for feito na mesma sessão, não é permitido, porque nesse caso é considerado como uma espécie de transação baseada em riba. Assim, a troca deve ocorrer na mesma sessão, mão a mão, se as moedas forem diferentes. Mas se eles são do mesmo tipo, duas condições devem ser atendidas: elas devem ser de quantidades iguais e a troca deve ocorrer na mesma sessão, porque o Profeta (que a paz e as bênçãos de Allah estejam com ele) disse: , Prata para a prata A decisão sobre a moeda é como mencionado acima se eles são diferentes, então é permitido que os montantes trocados para ser diferente, desde que a troca tem lugar na mesma sessão. Se eles são do mesmo tipo, como dólares para dólares, ou dinares para dinares, então a troca deve ter lugar na mesma sessão e eles devem ser da mesma quantidade. E Allah é a fonte de força. Citação final. 5.2k Vistas middot Ver Upvotes middot Não para Reprodução Antes de ir para a Malásia pela última vez fiz uma pesquisa maciça sobre este tópico. O jogo é haram no Islam e há uma linha fina entre negociar e gambling, nós todos deve o admitir. Mas a boa notícia é que você pode evitar ser um jogador. Se você conseguir permanecer no lado positivo de sua vontade, então Forex é Halal no Islã. A conclusão acima foi feita com base em discussão real com estudiosos islâmicos. Você pode ver a pesquisa islâmica completa 1 aqui. 3.7k Exibições middot Não é para reprodução

No comments:

Post a Comment